Susu Pertumbuhan Untuk Anak Usia sekolah

Susu Pertumbuhan Untuk Anak Usia sekolah

susu pertumbuhan anak
susu pertumbuhan anak usia 2 tahun

Hai Bunda setelah masa menyusui selesai pasti bunda memberikan si kecil susu pertumbuhan agar si kecil bisa tumbuh sehat dan kuat. Susu pertumbuhan memang diperlukan, walaupun sebenarnya, minum susu formula bagi anak berusia diatas 2 tahun tidak terlalu dibutuhkan asalkan asupan nutrisinya lengkap dan bergizi.

Susu Pertumbuhan Anak Untuk Tumbuh Kembang Optimal

Si Kecil harus banyak mengkonsumsi makanan diantaranya yang mengandung protein hewani, protein nabati, dan jangan lupa sayur dan buah buahan juga karbohidrat dan lemak walaupun sedikit.

Puncak pertumbuhan fisik seorang anak ada tiga fase , yaitu pada masa balita, masa anak-anak pertengahan, dan masa remaja. pertumbuhan balita dan anak-anak agar tumbuh sehat dan kuat sangat bergantung pada dipenuhinya zat gizi.oleh karena itu anak sangat perlu untuk mengkonsumsi susu pertumbuhan.

Proses tumbuh kembang anak adalah masa dimana seorang anak bisa berkembang secara optimal. Sebagai seorang ibu harus cermat dalam memilih susu pertumbuhan anak minimal.

Saat anak Memasuki usia satu tahun ke atas, si kecil sangat  membutuhkan asupan nutrisi gizi tambahan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Salah satunya bisa didapat dari susu, minuman andalan untuk menguatkan tulang dan gigi anak.

Seorang ibu harus jeli dalam memilih susu pertumbuhan untuk anak, yang  dilakukan pertama kali adalah mengetahun jenis susu yang sesuai dengan usia anak kita karena setiap setiap jenis susu diformulasikan sesuai dengan kebutuhan anak berdasarkan usianya masing-masing.

Jangan lupa untuk memberikan susu dengan rasa yang enak karena Saat anak kita minum susu dengan rasa yang tidak enak anak sudah pasti akan langsung menolak atau yang paling parah mogok minum susu. Akibatnya, anak tidak mendapatkan cukup nutrisi di masa pertumbuhannya.

Ibu juga harus memastikan susu pertumbuhan untuk anak banyak mengandung  vitamin dan mineral yang memang diperlukan oleh anak, salah satunya  vitamin A, vitamin D, kalsium, dan ada tambahan omega 3 dan 6 . Semua zat gizi ini penting untuk menjaga kesehatan mata, membentuk tulang dan gigi yang sehat, juga meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Masa balita juga akan mengalami fase pertumbuhan memasuki usia Sekolah dan saat memasuki usia sekolah, itu berarti kegiatan harian anak pun akan semakin padat untuk anak.

Demi mendukung kegiatan anak yang semakin banyak setiap harinya anak akan membutuhkan asupan zat gizi harian yang cukup untuk mengoptimalkan tumbuh kembang sikecil yang bisa di peroleh  dari makanan bergizi yang dikonsumsinya dan  minum susu.

Susu pertumbuhan untuk anak usia sekolah

Aktivitas anak yang berubah mulai  dari masa prasekolah dan sekolah, anak akan membutuhkan peningkatan asupan gizi anak usia sekolah ini juga harus memadai dengan baik.

Terlebih karena di usia sekolah ini anak biasanya jauh lebih aktif, sehingga membutuhkan lebih banyak energi sebagai pembangun dan pendukung fungsi tubuh.

Anak usia sekolah harus minum susu yang mengandung, Protein karena protein adalah komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

  • Vitamin B (B1, B2, B3, B6) merupakan salah satu faktor yang di perlukan untuk pembentukan energi.
  • Vitamin D agar untuk membantu penyerapan kalsium yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
  • Vitamin A yang dibutuhkan untuk keutuhan lapisan permukaan mata, saluran pencernaan, dan saluran pernafasan
  • Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Semua zat yang dibutuhkan anak usia sekolah terkandung didalam SGM Eksplor 5PLUS dengan Presinutri Yang sangat mendukung pertumbuhan anak usia sekolah karena SGM mendukung tumbuh kembang anak menjadi anak generasi maju yang cerdas, aktif, supel dan mandiri.

Susu Pertumbuhan SGM Eksplor 5 Plus

 

One Reply to “Susu Pertumbuhan Untuk Anak Usia sekolah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *