Launching Buku Jurus Sehat Rasulullah Karya Dr Zaidul Akbar

Launching Buku Jurus Sehat Rasulullah Karya Dr Zaidul Akbar

Spread the love

Sehat dan sakit adalah dua bagian kehidupan manusia yang saling bertentangan serta tidak akan pernah bisa kita hindari, karena keduanya memang sudah merupakan bagian hidup manusia

Kesehatan adalah anugerah Tuhan yang tidak ternilai harganya tapi kadang kadang kita lupa untuk menjaga dan bersyukur akan nikmat kesehatan yang diberikan. Padahal cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang satu ini sangatlah mudah. Dengan cara menjalani pola hidup sehat yang sangat mudah juga sederhana untuk dijalani.

Dengan Hidup yang sehat adalah salah satu cara untuk mencapai kehidupan yang bahagia, berkah, bermanfaat dan tentram sejahtera. Maka dari itu Islam menerapkan cara hidup sehat sesuai dengan syariat Islam.

Hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 saya berkesempatan untuk hadir di acara launching buku jurus Sehat Rasulullah karya Dr Zaidul Akbar . Sebelumnya saya sering melihat video Dr Zaidul Akbar tentang bagaimana resep sehat beliau yang sering dishare di sosial media dan saya sering mencontohnya untuk saya terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Dr Zaidul Akbar yang hadir sebagai pembicara banyak menjelaskan bagaimana pola hidup yang seharusnya dijalankan oleh mukmin. Islam merupakan agama yang sempurna dengan berpegang pada Alquran dan hadist seharusnya umat islam bisa menjadi umat yang sehat dengan mencontoh kehidupan Rasulullah tentang bagaimana Nabi Muhammad menjalani keseharian beliau. Menjaga kesehatan merupakan salah satu kewajiban umat Muslim yang dapat diwujudkan dengan mengikuti pola hidup Rasulullah.

Dr zaidul akbar menjelaskan Kalau kita sedang sakit jangan langsung buru buru datang ke rumah sakit tapi hendaknya datang ke Allah sholat dua rakaat berdoa dan memohon sama Allah

Kita juga harus buka kran perasaan kita untuk berbagi kepada orang lain, memperbanyak sedekah ini adalah solusi spritual ketika kasih sayang dan cinta diberikan kepada orang lain inshaa Allah akan bermanfaat untuk kita juga.
Isi buku Jurus Sehat Rasulullah banyak memberikan saya pencerahan bagaimana tentang hidup sehat yang sebenarnya secara jasmani dan rohani.

Buku Jurus Sehat Rasulullah membahas tentang bagaimana kita harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita karena jika tubuh sakit berarti ada yang sesuatu salah dengan apa yang dimakan setiap harinya.

  • Mengkonsumsi kurma sangat dianjurkan oleh Dr Zaidul Akbar karena kandungan dalam kurma sangat baik untuk tubuh salah satunya adalahKurma mengandung 75 % glukosa alami sehingga bermanfaat bagi yang sedang kelelahan atau kekurangan tenaga
  • Kurma mengandung serat tinggi sehingga sangat baik untuk pencernaan
  • Kandungan lemaknya sangat rendah
    Kandungan seratnya tinggi
  • magnesium yang tinggi pada kurna dapat digunakan untuk anti kanker
    Selain buah kurma Dokter Zaidul Akbar juga menganjurkan untuk
  • Rutin mengkonsumsi madu
  • Makan buah sebelum makan
  • Memakai minyak zaitun
  • Mengkonsumsi tempe karena kandungan probiotiknya yang tinggi

Rutin minum air rempah rempah seperti campuran kunyit, jahe dan sereh yang direbus dicampur madu .minuman ini sangat bermanfaat untuk tubuh sebagai obat herbal.

Pada masa hidupnya, Rasulullah senantiasa menjaga kesehatannya dengan baik dan optimal, dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Karena dari wahyu dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kualitas daya tahan tubuh Rasulullah sangat baik. Oleh sebab itu, seumur hidup, beliau hanya dua kali mengalami sakit.

Selain tips makanan yang baik untuk dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan jasmani di buku Jurus Sehat Rasulullah ada uraian mengenai berikhtiar secara batin untuk mencapai kesehatan atau bisa juga disebut

solusi spritual diantaranya adalah

Selalu berpikir semua yang terjadi atas kehendak Allah sehingga kita selalu bisa ikhlas menerima ketentuan Allah.

Banyak berbuat baik kepada orang lain selalu melakukan hal yang bermanfaat untuk diri dan orang lain disekitar kita

Kurangi makan dan perbanyak ibadah shalat 5 waktu dengan khusuk dan tepat waktu, membaca Alquran, menambah sedekahnya

  1. Dr Zaidul juga memberikan tips bagaimana cara mendetox tubuh sehingga tubuh kita selalu sehat dengan cara berpuasa
  2. Berolahraga dengan teratur setiap harinya
  3. selalu mengkonsumsi makanan yang halal dan thayyibah sehingga tubuh kita selalu sehat terjaga
  4. Air kelapa sangar dianjurkan untuk kita minum karena sangat menyehatkan tubuh

Buku Jurus sehat Rasulullah dibuat untuk membantu proses hijrah masyarakat dalam segala aspek termasuk kesehatan, dengan memanfaatkan ilmu kedokteran yang sesuai dengan Alquran dan sunah yaitu thubbun nabawi.

Pada hakikatnya agama islam memberikan anjuran pola hidup sehat karena semua kegiatan yang dilakukan untuk kelangsungan hidup seseorang akan sangat baik jika seseorang tersebut dalam keadaan sehat daripada apa yang dilakukan dan kerjakan dalam keadaan sakit semua dilakukan dengan tujuan terwujudnya kehidupan bahagia, bermanfaat dan sejahtera.

Dengan membaca buku jurus Sehat rasulullah kita bisa mewujudkan hidup sehat seperti yang dilakukan Rasulullah dan semuanya sesuai dengan syariat islam.

mendapatkan buku Jurus Sehat rasulullah atau produk Syaamil Quran lainnya  bisa menghubungi
1. Syaamil Store di WA 0812 2448 2002
2. Mitra Syaamil Quran, alamat lengkapnya di https://syaamilquran.com/alamat-rumah-syaamil

15 Replies to “Launching Buku Jurus Sehat Rasulullah Karya Dr Zaidul Akbar”

  1. Ya Allah mbak Yanti artikelnya bagus bgt, isi makna dari buku itu tertuang di sini. Suamiku lagi seneng ngumpulin buku bermanfaat begini. Ada jual E-book jurus sehat Rosulullah ini gak sih Mbak?

  2. Peluncuran bukunya pas banget saat merebak kasus corona ya. Bisa jadi bacaan yg bergizi nih. Pola hidup sehat bisa jadi kunci kebahagiaan di dunia maupun akhirat.

  3. Kalau lihat beberapa tipsnya di sini, saya cukup senang karena kesehariannya anak-anak saya suka. Apalagi mengkonsumsi tempe. Malah jadinya pr nih buat saya. MAlah saya yang gak suka kurma dan buah. Kayaknya saya yang justru harus mencontoh anak-anak hihihi

  4. Iya ya. Kalau sakit, berartu ada yang salah dari apa yang kita konsumsi. Dan Kurma memang bukan untuk dikonsumsi saat bulan Ramadhan saja.

    Senang banget bisa mampir ke artikel Mba yang ini. Jadi tercerahkan lagi, kalau menjaga kesehatan bukan berurusan dengan makanan saja tapi tentang keseharian kita juga.

  5. Saat kita atau orang-orang di sekitar kita sakit memang harus diupayakan ikhtiar dan doa yang maksimal demi kesembuhan yang diharapkan. Dan untuk mencapai kesembuhan itu banyak cara yang bisa dilakukan, seperti berobat ke dokter maupun berobat tradisional

  6. Waah seru Mbak, materinya berfaedah. Sayang kemarin berhalangan hadir krn anak sakit 🙁 insya Allah segera dibaca bukunya.

  7. Di kondisi sekarang ini kayaknya kita memang perlu mencontoh Rasulullah dalam menjaga kesehatan nih. Karena terlalu banyak konsumsi onat kimia juga kan gak bagus untuk ginjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *