Yuk Liburan Ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Yuk Liburan Ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Spread the love

 

Yuk Liburan Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol

Rutinitas pekerjaan yang dihadapi setiap hari kadang terasa membosankan sehingga kita memerlukan yang namanya liburan, TidakΒ  hanya untuk melepas penat sejenak dari beban pekerjaan tapi liburan justru menjadi salah satu cara manusia memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Karena adanya pandemi semua orang beraktivitas di rumah saja, tidak sedikit dari kita yang kemudian mencapai titik jenuh dan membutuhkan refreshing.

Syukurnya, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, sudah ada kelonggaran untuk bisa mulai berwisata. Tapi tetap ya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Salah satu tempat wisata favorit keluarga kita sejak dulu adalah Ancol yang mempunyai beragam wisata mulai dari pantai, wahana bermain anak juga berbagai macam piihan rekreasi keluarga.

Ancol terletak di lokasi yang strategis dan sangat mudah untuk dijangkau transportasi umum sehingga memudahkan kita untuk berkunjung kesana.

Salah satu wahana favorit anak anak saya adalah Sea World dan Ocean Dream Samudra karena anak saya suka sekali melihat aneka binatang laut seperti berbagai macam ikan laut dan atraksi Lumba Lumba.

Pada masa pandemi seperti sekarang tentu berbeda dengan keadaan dahulu, rekreasi saat ini harus menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Penerapan 3M seperti memakai masker
Mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer
Menjaga jarak dengan orang lain saat di keramaian

Tidak hanya pengunjung tapi staff yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Untuk penerapan protokol kesehatan tersebut, Ocean Dream Samudra dan Sea World

  • menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi.
  • Petugas Memeriksa suhu tubuh pengunjung.
  • Dan penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan secara berkala di semua wahana untuk tetap menjaga kebersihan.

Wahana rekreasi sudah pasti berubah karena pandemi seperti sekarang banyak hal di kondisikan, dengan tetap menjaga kesehatan pengunjung,

Ocean Dream Samudra

Tribun penonton di wahana atraksi lumba-lumba diberikan signage untuk memberikan tanda jarak antar penonton.

Untuk menjaga jarak satu sama lain pengunjung juga diminimalkan untuk kontak langsung dengan hewan laut oleh karena itu aktivitas berenang dengan Lumba lumba belum dibuka untuk umum.

Sea World

Area Feeding Main Tank, yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 m

untuk tetap mengikuti protokol kesehatan
Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini ditiadakan. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra.

Semua aturan baru diberlakukan semata mata untuk kenyamanan para pengunjung rekreasi pada masa pandemi ini eh tapi ada kabar baik loh dari Ocean Dream Samudra Ancol dan Seaworld yaitu
Anak-anak yang usianya dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan masuk dan ikut serta berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World tapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ya moms

Selain itu khusus warga Jakarta yaitu Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan. Namun, untuk tetap menjaga protokol kesehatan maka pembelian tiket diarahkan melalui online.

Untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50 persen dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, bunda bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra. Yuk rekreasi ke Ancol.

 

15 Replies to “Yuk Liburan Ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol”

  1. Uwooooowww…. Anak2ku kepengen banget nih main2 ke Ancol! Asik udah bisa berkunjung ke Ocean Dream lihat lumba2 dll juga Sea World. Seneng deh nonton para penyelam berenang bareng ikan2 trus kasih makan dan atraksi lainnya. Yang penting terapkan prokes 3M selalu yach mbak Yanti. TFS yaaaa πŸ˜€

  2. keren banget ya, new normal udah bisa jalan-jalan lihat pertunjukan lumba-lumba dkk nya dong ya ini πŸ™‚
    jadi pengen juga rasanya bawa anak-anak kesana, pasti bakalan happy ya πŸ™‚

  3. Wah jadi pengen jalan-jalan aku dan bawa keluarga ke Ocean Dream Samudera ini. Soalnya kita belum pernah ke sana dan allhamdulillah ya di situ udah berusaha maksimal pelayanan dan penerapan protokol kesehatannya ya. Semoga pandemi segera berlalu ya biar kita bisa main dengan bebas tanpa ada rasa takut lagi. Amin ya Allah

  4. Akhirnya dibuka lagi ya Ocean Dreams dan Sea World. Sebagai warga Jakarta aku belum pernah sekalipun kesana, ke Ancol aja baru sekali wkwk.
    Sengaja ke Sea World nunggu anak paham eh giliran udah paham pandemi. Tapi dapat info udah buka lagi nih. Boleh dipertimbangkan lagi lah hehe.

  5. Iya…
    Aku ngalamin kemarin niih…pas ke Ancol, terus gak dibolehin masuk karena ada anak dibawah usia 9 tahun.
    Rasanya sedih banget deeh..

    Syukurlah, kini sudah boleh dikunjungi kembali yaa..
    Dengan tingkat protokol kesehatan yang bagus.

  6. Yuuuk rekreasi ke Sea World, yuk.
    Aku udah mumet banget Mba Yanti. Aktivitas sehari-harinya begini aja.

    Pusying udah pengen jalan-jalan.

    Seru nih kalau bisa jalan-jalan ke Ocean Dream.

  7. Asik nih udah buka, jadi bisa jalan-jalan lagi ke sana bareng keluarga tapi juga nggak bisa yang terlalu padat ya karena harus tetap jaga jarak

  8. Melihat para petugasnya disiplin banget menerapkan prokes terus terang jadi tenang deh ya Mbak… Ocean Dream Samudra ini disukai anak12 soalnya… palagi anak usia 9 tahun udah boleh masuk kan ya. Noted.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *