Sukses dan Kaya di Usia Muda #MoneySmartMenginspirasi

Sukses dan Kaya di Usia Muda #MoneySmartMenginspirasi

 

Siapapun ingin menjadi orang yang sukses dan kaya, namun kebanyakan orang cenderung hanya bermimpi saja tanpa melakukan suatu usaha yang pasti untuk mewujudkannya. Jika ingin menjadi kaya kita harus mengorbankan hal hal yang kita sukai misalkan jika ingin membuat suatu usaha atau bisnis dengan modal yang didapat dari tabungan namun tidak bisa meninggalkan hangout bersama teman sambil ngopi yang mana bisa membuat anda tidak bisa berhemat apalagi menabung, lantas bagaimana untuk memulai bisnis.

Setiap orang mempunyai kesempatan untuk menjadi kaya tergantung bagaimana mereka memanfaatkan peluang dan kesempatan. Menjadi sukses dan kaya tidak bisa dilakukan secara instan tapi dibutuhkan kerja keras untuk memulai suatu usaha tanpa pantang menyerah.
Money Smart sebagai portal financial terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan konten kreatif dan inspiratif mengadakan Gathering Financial pada tanggal 9 Maret 2019 yang bertempat di kantor Smart Money jl Benda no 92 Cilandak Timur Pasar Minggu, dengan tema How To Be Young Crazy Rich dengan mengajak para Blogger untuk belajar mengelola keuangannya agar bisa menjadi sukses di usia muda.

Kesuksesan di usia muda perlu dicapai dengan bekerja keras dan terus menambah informasi dari beragam sumber agar kita terus matang dalam pemikiran dan tindakan. Lifestyle atau gaya hidup anak muda jaman sekarang cenderung tingginya biaya belanja produk teknologi seperti gadget atau semacamnya seharusnya gadget dijadikan sarana pendukung kegiatan sebagai kebutuhan bukan sebagai keinginan atau gaya hidup. Sebagian anak muda bahkan karena ingin selalu terlihat gaya dan modis, mereka rela membelanjakan uangnya untuk membeli barang branded dengan harga yang fantastis.

Agar keuangan bisa dikelola dengan baik kita harus mempunyai catatan keuangan yang meliputi pembagian uang yang kita peroleh di alokasikan untuk apa saja

  • Laporan keuangan yang berisi aliran kas masuk dan kas keluar selama periode tertentu agar kita bisa tahu pengeluaran kita untuk apa saja dan pemasukan yang kita peroleh bisa terkontrol.
  • Menyisihkan sebagian uang untuk tabungan, dengan menyisihkan uang untuk tabungan di awal kita akan dipaksa untuk menyesuaikan tagihan,makan sehari hari sehingga berhemat dengan sisa uang yang ada, karena orang kaya itu bukan di lihat dari benda benda yang dia miliki tapi aset dan tabungan yang banyak.
  • Setelah tabungan banyak gunakan uang dari tabungan tersebut untuk usaha dan investasi agar kita bisa mendapat keuntungan dari investasi tersebut hingga menambah aset kita. Ada beragam investasi seperti emas, saham, reksadana hingga properti, pilihlah salah satu investasi yang anda memang tahu resiko dan keuntungan yang didapat.
  • Bergabunglah dengan asuransi agar bisa memberikan perlindungan untuk anda dan keluarga. Kita menyadari bahwa dengan memberikan proteksi diri lewat asuransi maka ketergantungan jika terjadi risiko jatuh sakit atau masa tua sudah tak perlu lagi menjadi sumber kekhawatiran.

Banyak membaca tentang rahasia sukses orang orang terkenal seperti yang saya baca di portal finansial  Smart Money tentang bagaimana seorang Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil sebelum menjadi Gubernur beliau adalah walikota Bandung selama 5 tahun dan seorang Arsitek yang sukses ini terlihat dari kota Bandung yang semakin bagus.

(Sumber foto by IG Bapak Ridwan Kamil)

Bapak Ridwan Kamil dikenal sebagai pemimpin yang berjiwa muda dan sangat inovatif, Kesuksesan seseorang tentu tak lepas dari pola pikirnya, nah kalo mau sukses ini buah pikiran Bapak Ridwan Kamil buat anak muda.

Manfaatkan hidup dengan baik terus berprestasi jangan berfoya foya untuk hal yang tidak penting jangan sampe menua tanpa karya dan inspirasi.

Selalu rendah hati jangan sombong dengan apa yang kita punya walaupun kita sudah sukses tetap baik dan membumi.

Suatu perubahan harus di jemput tidak bisa menunggu
Kerja keras dengan tulus dan ikhlas selalu fokus, selalu sabar dan pantang menyerah.

Jika kita ingin sukses dan kaya kita memang harus bekerja keras karena tidak ada pengorbanan yang tidak membuahkan hasil. Boleh saja menjadikan seseorang yang sudah sukses menjadi panutan tapi bukan berati harus seperti panutan anda. Jadikan pengalaman dan kiat suksesnya untuk sukses di bidang anda sendiri.

Jika Anda mempunyai minat dan hobi menulis yuk ikutan asah ketrampilan menulis anda  di lomba blog #SmartMoneyMenginspirasi, asyik banget jika tulisan anda bisa menang hadiahnyaa pun ok banget nih, dan jangan lupa untuk klik link Form lomba Blog Smart Money Menginspirasi


3 Replies to “Sukses dan Kaya di Usia Muda #MoneySmartMenginspirasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *