Solusi Kesehatan Mudah dan Praktis di Masa Pandemi

Solusi Kesehatan Mudah dan Praktis di Masa Pandemi

Spread the love

Pandemi virus Covid 19 telah banyak memberikan pelajaran penting bagi seluruh masyarakat bagaimana hidup dengan sehat. Saat ini, tiap orang melakukan berbagai macam usaha demi menghindari risiko terinfeksi COVID-19. Karena Dalam hitungan bulan, virus corona telah merubah cara hidup dan kondisi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu kini telah banyak memakan korban.

Seminggu yang lalu saya mendengar kabar teman saya seorang bidan di salah satu rumah sakit di Bekasi sedang di rawat karena terjangkit virus Covid 19 dan sore harinya saya di beritahu kalau beliau meninggal dunia, betapa sedih hati saya mendengarnya karena terbayang anak anak teman saya yang masih sangat kecil ditinggalkan oleh ibunya.  Saya berpikir betapa virus ini banyak mengakibatkan kesedihan.

Keberadaan Covid-19 disekeliling kita telah banyak menyita perhatian seluruh masyarakat Ada yang menanganinya dengan sangat serius, ada pula yang seolah-olah tak mau tahu, tapi karena hari demi hari penyebarannya semakin banyak, maka langkah nyata yang harus diambil sebagai antisipasi adalah semua orang harus lebih sadar akan pentingnya menjaga diri dan orang lain dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat dimanapun untuk menghindari penularan virus covid 19.

Untuk menanggulangi virus Covid 19 memang harus melibatkan peran serta dari semua pihak agar virus bisa cepat ditangani. Sebagian masyarakat sudah memiliki pengetahuan yang baik tentang pencegahan Covid 19 tapi hal ini belum diikuti dengan penerapan disiplin perilakunya atau mengadaptasi kebiasaan baru yaitu

Selalu memakai Masker
Sering cuci tangan memakai sabun
Tetap jaga jarak dan hindari kerumunan

Tiga hal ini wajib dilakukan agar dapat meminimalisir penularan virus Covid 19 selain mematuhi protokol kesehatan untuk Covid-19, orang juga harus menjaga kekebalan tubuhnya dengan asupan makanan bergizi dan vitamin.
Sebagai ibu, saya selalu memperhatikan akan asupan makanan bergizi untuk keluarga di rumah dan selama masa pandemi saat ini vitamin adalah hal yang wajib dipenuhi untuk anak anak saya agar daya tahan tubuhnya selalu terjaga.

Untuk membeli vitamin saya selalu menggunakan aplikasi Halodoc karena di aplikasi ini menyediakan lengkap akses kesehatan tanpa harus pergi ke luar rumah karena saya memang meminimalisir pergi ke luar rumah. Tinggal klik melalui aplikasi di smartphone,  pesan vitamin yang saya butuhkan tinggal menunggu saja vitamin akan dikirim ke rumah tanpa harus keluar rumah.

HaloDoc merupakan aplikasi kesehatan terpadu berbasis online yang bermanfaat memberikan jawaban masalah kesehatan anda. Jawabannya lengkap dan bisa dipercaya oleh penggunanya dalam memenuhi kebutuhan kesehatan.
Aplikasi HaloDoc mempunyai tiga fitur utama yaitu,

  • Chat Dokter merupakan layanan yang menghubungkan secara langsung dengan ribuan dokter melalui Voice mail,Video call,atau chat yang memiliki tim medis mulai dari dokter umum,spesialis anak, Internis,hingga Spesialis mata yang online 24 Jam

 

  • Toko Kesehatan yaitu layanan yang mempermudah untuk membeli obat,suplemen,dan vitamin dengan resep Dokter secara mudah dan cepat tanpa perlu keluar rumah. Pesanan diantar 24 jam tanpa biaya antar dan kualitas obat terjamin.Para ibu dapat memesan obat langsung melalui fitur ini.

 

  • Buat Janji Rumah Sakit yaitu layanan pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan melalu rumah sakit, Laboratorium yang bekerja sama dengan Halodoc kita bisa melakukan janji temu dengan dokter rumah sakit yang kita mau datangi tanpa harus mengantri secara manual.

Pada masa pandemi ini Halodoc juga sebagai pelayanan Platform digital layanan kesehatan untuk tes cepat (rapid tes virus corona) yang prakteknya dimasyarakat bisa memeriksa rapid test lewat mekanisme drive thru (layanan tanpa turun dari kendaraan) agar dapat mendeteksi virus sejak dini. Semua hal kita lakukan untuk mencegah penularan virus Covid 19.

Pemerintah Indonesia sedang berusaha untuk menanggulangi virus salah satunya adalah mengembangkan  Vaksin virus Corona hal ini dilakukan supaya masyarakat bisa kembali hidup normal seperti dahulu, bisa bebas beraktivitas tanpa harus dibayang-bayangi rasa takut tertular virus Covid 19.

Untuk mengatasi pandemi, sejumlah perusahaan, peneliti, dan ahli di seluruh dunia tengah berusaha dan saling bekerja sama dalam menciptakan vaksin corona. Banyak juga di antara kandidat vaksin yang sudah memasuki tahap akhir uji klinis, dan mengklaim efektivitas yang tinggi.

Vaksin akan di teliti secara dalam agar benar benar efektif dan aman sebelum di distribusikan dan diberikan kepada masyarakat sehingga kita harus menunggu waktu vaksinasi.

Kita selalu berharap pengembangan vaksin akan berjalan lancar sehingga bisa menanggulangi penyebaran Covid 19 sehingga pandemi bisa berlalu dan kita bisa hidup normal kembali sambil menunggu proses vaksinasi dilakukan mari kita mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

 

 

 

 

38 Replies to “Solusi Kesehatan Mudah dan Praktis di Masa Pandemi”

  1. Manfaatkan teknologi y mba sekarang pandemi ini aplikasi Halodoc bisa sbg pelayanan Platform digital layanan kesehatan untuk tes rapid, konsultasi k dokter beli obat dll

  2. Mudahnya yah pakai halodoc, semua fasilitas kesehatan bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Aku udah pake juga nih halodoc buat beli obat dan konsultasi dokter

  3. Bener banget tuh. Yang punya pengetahuan tentang corona ini pun belum tentu menerapkannya dalam keseharian. Sedihnya, influencer dengan follower/subscriber besar pun adaaa aja yang mempertontonkan sikap ketidakpeduliannya 🙁

  4. aku juga pakai halodoc buat beli obat, emang praktis banget saat sakit eh bisa beli obat dianterin abang ojol, rekomen juga buat yang sakit-sakit nggak bisa kemana-mana

  5. Kita patut bersyukur di tengah kegelisahan karena Pandemi yg belum juga usai, saat ini era digital cukup membantu dalam segala hal tak terkecuali pengecekan kesehatan sampai jasa antar beli obat atau vitamin

  6. Benar, masa pandemi ini membuat kita lebih memperhatikan gaya hidup, kesehatan sampai dengan cara termudah untuk mendapatkan vitamin, obat dan produk-produk kesehatan yang lain. Saya juga pakai aplikasi Halo Doc mba. Menurut saya aplikasi ini sangat mudah dan simple. Delivery pun tidak sampai 3 jam. Jadi kalau butuh obat cepat, saya langsung pesan lewat Halo Doc.

  7. Saya udah donlot dong aplikasi Halodoc, solusi kesehatan tepercaya ya, bs update info kesehatan yang biasanya ditulis oleh para dokter

  8. di masa pandemi seperti ini, Halodoc menjadi salah satu solusi ya bagi masyarakat Indonesia. Bahkan kita bisa melakukan pemesanan test melalui aplikasi ini. Good job, sangat membantu sekali bagi orang-orang yang khawatir untuk keluar rumah

  9. Semoga pandemui segera berakhir ya kak, susah dan waswas juga kan kalau begini terus. Untung ada halodoc yg bisa ditanya tanya

  10. Semoga tidak lengah ya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Masa pandemi gini nih bikin selalu was-was deh. Harapanku sih vaksinnya bisa segera diberikan kepada semua lapisan masyarakat agar tenang kembali beraktivitas.

  11. Kemaren juga terima kabar kalau salah satu warga di lingkungan RT saya ada yg meninggal karna Covid. Jadi, emang kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dgn tertib ya Mba. Untungnya ada aplikasi Halodoc yg mendukung kita untuk mendapatkan informasi yg tepat mengenai permasalahan covid-19 ini.

  12. Aplikasi Halodoc kini menjadi andalan bagi saya yang kadang juga butuh informasi kesehatan, namun senangnya membaca dari platform terpercaya.

    Sedih memang, pandemi ini rasanya bukan makin menurun penyebarannya, mamun naik terus bahkan kabar kabar duka sering berasal dari orang yang dikenal.

    Jadi sekarang kalau butuh konsultasi kesehatan, daripada ke RS,kalau bisa melalui Halodoc ya lebih tenang rasanya.

  13. Halodoc ini adalah salah satu aplikasi paling penting yang dimiliki apalagi di masa pandemi mba..
    Karena kita bisa secepatnya konsultasi dengan dokter bila terjadi kejadian darurat tanpa harus ke rumah sakit.

  14. Halodoc memang membantu banget, aku juga pas alergi dan malas ke rumah sakit konsultasi di Halodoc aja. Bisa langsung belo obatnya dan langsung diantar ke rumah, praktis banget. Aplagai di saat pandemi gini, membantu banget

  15. Yes 3M itu penting banget ya mam, walau nanti juga ada vaksin sebaiknya tetap lakukan kyk gtu 😀
    Sekarang praktis ya banyak aplikasi kesehatan jd kalau ada kebutuhan terkait kesehatan dan kita msh blm bisa ke dokter/ RS bisa konsul atau bahkan beli obat dulu pakai apps ini

  16. Asupan vitamin juga patuhi protokol kesehatan itu wajib dimasa pandemi sekarang ini. Syukurnya ada app Halodoc yang siap membantu, mempermudah banget, kita bisa konsul ke dokter via apps.

  17. Halodoc ini masih andalan banget deh, kemarin juga baru beli beberapa vitamin dan suplemen melalui Halodoc. Selain itu juga bisa konsultasi dengan dokter, ini pernah aku gunakan waktu bulan April 2020 konsul dengan dokter.

  18. Bener banget, Halodoc ini banyak membantu temen-temenku deh. Terutama yang mau tes swab. Banyaknya klinik serta rumah sakit yang penuh membuat Halodoc jadi solusi yang pas. Tinggal nyari, daftar, bayar, dan dateng ke tempatnya. Atau bahkan bisa manggil tim medis ke rumah. Minim ketemu banyak orang deh.

  19. Layanan di halodoc lengkap ya. Mulai dari periksa lab, janjian dengan dokter,,hingga beli obat. Sangat memudahkan dan membantu di saat pandemi seperti ini.

  20. Halodoc mudah dan praktis yah.. layanan kesehatan mudah didapatkan.. gak perlu repot dan ribet. Pakai halodoc aman dan nyaman deh . Aku juga udah pakai nih mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *