Sentuhan Ibu Lebih Erat Dan Menyenangkan Dengan Nivea Creme

Sentuhan Ibu Lebih Erat Dan Menyenangkan Dengan Nivea Creme

Spread the love

Sentuhan Ibu Lebih Erat dengan Nivea Creme

Seorang Ibu mempunyai peran sangat penting untuk membentuk kepribadian seorang anak melalui sentuhan kasih sayang yang diberikan. Sentuhan yang diberikan ibu kepada anak memberikan manfaat kedekatan dan kenyamanan untuk keduanya,

Dengan sebuah sentuhan kelekatan ibu dan anak tambah erat dan Kelekatan ini memberikan manfaat bagi anak untuk memiliki kepercayaan terhadap lingkungan di sekelilingnya.

Nivea merupakan salah satu brand yang telah ratusan tahun menemani keluarga di seluruh dunia dalam merawat kesehatan kulit. Dan, Nivea juga percaya bagaimana kekuatan sentuhan Ibu terhadap anak akan mempererat ikatan emosional, atau yang dikenal dengan bonding.

Melalui program Nivea #SentuhanIbu, Nivea kembali mengukuhkan komitmennya dengan panduan yang dirancang khusus untuk para ibu di Indonesia dalam membangun bonding antara ibu dan anak melalui sentuhan.

Diana Rahayu sebagai Marketing Manager Nivea Skin Care menjelaskan,program sentuhan ibu merupakan kegiatan tahunan yang hadir bersamaan dengan momen Hari Ibu. Program Sentuhan Ibu sudah dimulai sejak 2014.. Sentuhan Ibu kini memasuki tahun ke-tujuh penyelenggaraan.

Tahun ini, Nivea melalui Sentuhan Ibu kembali menghadirkan inspirasi baru untuk mempererat bonding antara ibu dan anak, dalam wujud panduan Rutinitas #SentuhanIbu yang disusun bersama dengan dermatologis dan dokter anak ahli neurolog mulai dari awal kehamilan hingga setiap momen kehidupan anak.

Saya berkesempatan untuk hadir saat Virtual Media Gathering NIVEA #SentuhanIbu 2020, Kamis, 10 Desember 2020. Banyak hal menarik yang disampaikan para ahli seputar kesehatan kulit ibu dan anak

Sentuhan ibu pada masa kehamilan sampai bayi lahir sangat penting untuk menstimulasi otak, pada saat 1000 hari pertama kehidupan dimana periodenya adalah sejak awal kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.
Pada periode tersebut akan terjadi pertumbuhan yang pesat pada anak, fondasi kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan saraf yang optimal akan terjadi.hal ini dijelaskan oleh Dr Herbowo Soetomenggolo, Sp.A(K), Dokter Anak sekaligus Ahli Neurologi

Penelitian menunjukkan bahwa anak yang sering distimulasi skin to skin oleh ibunya akan memiliki kemampuan mengenali perubahan afeksi (perasaan) kepada ibunya lebih dini selain itu memiliki perkembangan otak lebih baik dan memiliki peningkatan kemampuan berbicara

Oleh karena hal itu kesehatan kulit menjadi sangat penting yang dapat mempengaruhi proses bonding ibu dan anak karena banyak ibu selama masa kehamilan banyak menghentikan perawatan kulit karena khawatir produk skincare yang dipakai akan mempengaruhi janin dalam.kandungannya padahal selama hamil kulit ibu menjadi sensitif dan mengalami perubahan sehingga akan mengurangi kenyamanan

Dokter Spesialis Kulit, dr Nana Novia Jayadi, SpKK mengatakan jika, “Ada dua kategori umum perubahan kulit selama kehamilan, yakni perubahan kulit fisiologis dan masalah kulit spesifik. Kulit ibu dapat mengalami perubahan seperti stretch marks, flek hitam, dan peningkatan produksi kelenjar minyak yang dapat memicu jerawat.

Perubahan hormon ini juga akan menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kelembapannya. Oleh sebab itu, banyak ibu hamil mengeluhkan kulitnya menjadi kering dan gatal. Bahkan pasca melahirkan, masalah kulit ini masih bisa berlanjut, jika ibu mengalami stress atau kelelahan. Perubahan kulit pada masa kehamilan inilah yang membuat ibu hamil butuh pelembab.

Mengapa ibu hamil butuh pelembab?  karena,
Kulit kering selama kehamilan sering dialami
Apabila kulit kita kering fungsi barrier kulit sering terganggu kulit mudah infeksi, iritasi dan alergi.

Penggunaan pelembab secara teratur akan menjaga kulit menjadi terhidrasi
Contoh kandungan pelembab yang dapat digunakan

  • Urea, Ceramide, Propilen glikol, glycerin, lanolin, mineral oil, jojoba oil, hyalutonic

Rutinitas self-care selama hamil juga bisa dilakukan dengan mendengarkan musik hal ini salah satu cara merawat kondisi kesehatan kulit sang Ibu sekaligus menstimulasi sang bayi. Bahkan setelah bayi lahir, rutinitas ini bisa dilakukan bersama, sehingga akan mempererat bonding antara ibu dan anak.

Perawatan dasar yang dilakukan cukup mudah hanya mandi 2 kali sehari secara teratur dan membersihkan kulit wajah dengan cleanser berbahan dasar alami.

Hati hati memakai Skin Care berbahaya dengan kandunga

Isotretinoin dan Tretinoin, turunan vitamin A yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat

Hydroquinone, kandungan yang terdapat pada produk pemutik kulit dan penghilang bekas luka

Paraben, produk yang umumnya digunakan pada produk kosmetik untuk mencegah pembentukan bakteri/jamu

Benzoil Peroxide, digunakan pada pengobatan jerawat

Agar proses bonding berjalan baik Nivea mengajak para ibu untuk melakukan rutinitas #SentuhanIbu yang akan mengombinaskan perawatan kulit ibu (self-care) dan perawatan kulit ibu bersama anak (shared care) degan menggunakan Nivea Creme, pelembap ikonik dari Nivea yang diperkaya dengan Eucerit dan Glycerin, yang berfungsi untuk melindung kulit, menjadikannya lembap, dan memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu.

Bahkan pelembap dari Nivea telah melalui uji klinis, yang bisa dipakai untuk wajah dan tubuh, aman bagi anak-anak dan orang dewasa. Nivea berharap, melalui #SentuhanIbu 2020, maka Nivea bisa melakukan rutinitas ini untuk membangun ikatan antara ibu dan anak

12 Replies to “Sentuhan Ibu Lebih Erat Dan Menyenangkan Dengan Nivea Creme”

  1. Kenal Nivea waktu masih SMP dipakenya buat seblum renang hihihi

    Momennya banyak banget dengan nivea. Waktu hamil juga perutku sering kuolesin nivea alhamdulillah ga ada bekas strechmark gitu hehe

  2. Awalnya nivea cream ini aku pikir produk untuk dewasa, setelah lihat iklannya, ternyata aman buat anak juga, aku langsung pakaikan ke anakku, karna sempat nyetok produk ini dirumah.

  3. Note! Ternyata bisa dipakai untuk anak-anak. Beneran kak, aku baru tahu. Ya gimana ya, ini produk udah lama banget kupakai. Tapi ga pernah kuoles ke kulit adekku, kecuali yang remaja.

  4. bicara ttg sentuhan, memang ada bedanya sih yah. Buah hati yg paling tau bedanya, baik secara nyta maupun kiasan. Nah klo secara nyata yah bener dengan nivea, ini yg bisa membuat sentuhan menjadi lembut dan nyaman. Mantaaps kak buat infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *