Nestle Lactogrow Mendukung Tumbuh Kembang Anak Sehat Dan Bahagia

Nestle Lactogrow Mendukung Tumbuh Kembang Anak Sehat Dan Bahagia

Spread the love

Masa kecil merupakan masa yang penting dalam tumbuh kembang seorang anak tak terkecuali aspek emosionalnya anak yang bahagia pasti akan terlihat dari sikap yang diperlihatkannya sehari hari dan setiap orang tua tentu menginginkan anaknya menjadi bahagia.

Anak belajar dari orang tuanya, karena itu Anda terlebih dulu harus bahagia, mampu mengenal rasa itu dan mengekspresikannya lewat senyum, tertawa atau nyanyian Anda. Hindari obsesi menjadi orang tua yang sempurna. Pada dasarnya anak tidak lahir dengan buku petunjuk yang bisa Anda pelajari dalam semalam.

Dalam rangka merayakan Hari Kebahagiaan Internasional yang jatuh setiap 20 Maret, Nestlé LACTOGROW meneliti tentang bagaimana peran orang tua Indonesia untuk kebahagiaan dalam pola asuh anak. tim psikolog Tiga generas melakukan survey pada lebih dari 1.400 orang tua di Indonesia yang tersebar di 10 provinsi sebagai responden, survey menemukan bahwa 93% responden tidak pernah memprioritaskan betapa pentingnya kebahagiaan untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil.

Nestlé LACTOGROW sebagai produsen susu yang sangat peduli akan pentingnya kebahagiaan anak untuk tumbuh kembangnya menyelenggarakan Live Talk Nestle LACTOGROW Grow Happy, dengan tema “Peran Kebahagiaan untuk Dukung Tumbuh Kembang si Kecil” narasumber yang dihadirkan adalah ahli dibidangnya antara lain

  • Pramudita Sarastri (Brand Executive Nestlé LACTOGROW),
  • Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) (Dokter Spesialis Anak),
  • Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA (Psikolog Tiga Generasi)
  • Sandra Dewi (Celebrity mom),
  • Moderator Novita Angie.

Anak akan bahagia jika orang tua sudah bisa mengelola kebahagiaannya, maka mengasuh anak dengan konsep mendidik anak dengan bahagia bisa dilakukan.

Hal itulah yang dikatakan psikolog Ayoe P Sutomo. Anak yang bahagia akan terlihat dari gestur tubuhnya.

Ciri ciri anak bahagia adalah
Wajah berseri seri ,ceria dan sering tersenyum

Lebih memiliki empati terhadap sesamanya

Mempunyai mindset pemikiran yang positif

Cenderung kooperatif mudah bekerja sama

Mudah untuk bersosialisasi dengan temannya

Mempunyai motivasi yang tinggi

Sedangkan anak yang tidak bahagia,selalu murung, motivasi belajar rendah tidak pernah mau bermain, sehingga timbul depresi dan muncul masalah emosi dan perilaku hingga obesitas.

Banyak cara yang bisa dilakukan orang tua agar hubungan dengan anak baik sehingga timbullah kebahagiaan salah satu caranya adalah

Sempatkan menemani anak untuk bermain dan ngobrol berkwalitas usahakan jangan bermain gadget agar waktu bisa berkwalitas.

Biasakan untuk memeluk dan mencium anak agar anak merasa disayangi

Sandra Dewi yang merupakan Ambassador Nestle Lactogrow juga banyak bercerita bagaimana kepeduliannya agar tumbuh kembang anaknya bisa optimal. Disela sela kesibukannya dia selalu menyempatkan waktu bersama anak anaknya untuk bermain bersama.

Kebahagiaan anak anaknya merupakan hal yang utama. Sandra dewi juga sangat memperhatikan masalah kesehatan pencernaan anaknya karena pernah salah dalam memilih susu sehingga anaknya mengalami susah buang air besar.

Sandra Dewi memilih Nestle LACTOGROW yang mengandung probiotik membantu saluran cerna si kecil tumbuh sehat.

Dokter spesialis anak, Dr.dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) mengatakan jika secara psikis anak sudah bahagia maka tugas orang tua, dalam hal ini ibu akan sangat mudah dalam memberi nutrisi.

Ibu hanya memberi asupan nutrisi yang tepat, terutama dengan menjaga keseimbangan mikrobiota usus,
Dr Ariani juga menjelaskan bahwa faktor kesehatan juga memiliki peranan penting dalam mendukung tumbuh si Kecil tumbuh bahagia, terutama kesehatan saluran cerna. “Saluran cerna yang sehat membuat nutrisi mudah terserap dengan baik serta mendukung daya tahan tubuh si Kecil sehingga tidak gampang sakit.

Saluran cerna yang sehat juga mempengaruhi mood dan perkembangan kognitif untuk mendukung pertumbuhan si Kecil. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saluran cerna adalah dengan menjaga keseimbangan mikrobiota di dalamnya, yang dapat dilakukan dengan cara pemberian asupan probiotik terutama Lactobacillus reuteri yang aman dan teruji secara klinis bermanfaat bagi pencernaan.

penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. ”Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt,” cetusnya.

Nestlé Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri.

Brand Executive Nestlé LACTOGROW Pramudita Sarastri mengatakan pada kesempatan ini, “Hasil survei ini adalah salah satu alasan kami untuk terus menjalankan kampanye Grow Happy yang sudah dilakukan sejak 2017 sebagai bentuk komitmen Nestlé LACTOGROW untuk bersama-sama dengan para orang tua mendukung anak untuk tumbuh bahagia dalam proses tumbuh kembangnya.

Di tahun ini, kami juga menghadirkan Grow Happy Club, program loyalitas dari Nestlé LACTOGROW yang menyediakan ragam informasi untuk membantu orang tua memastikan tumbuh kembang optimal si Kecil serta berbagai program menarik dari Nestlé LACTOGROW.”

10 Replies to “Nestle Lactogrow Mendukung Tumbuh Kembang Anak Sehat Dan Bahagia”

  1. Demi anak apapun pasti akna diusahakan oleh setiap orang tua. Termasuk pengayaan susu, makanan serta minuman yang full nutrisi. Lactogrow sudah terkenal dengan kualitas dan kredibilitasnya. Anaknya pasti cerdas

  2. Anak saya juga mengkonsumsi LactoGrow sampai usia 1.5 tahun. Alhamdulillah cocok. Dan anaknya juga tumbuh jadi anak yang selalu happy.

  3. Nestle Lactogrow ini memang pilihan yang tepat untuk tumbuh kembang si kecil. Dulu waktu si kakak masih kecil juga beberapa kali di kasih susu ini mbak, apalagi cocok untuk kondisi perut si kecil.

  4. Aku tertarik banget dengan program Grow Happy Club, program loyalitas dari Nestlé LACTOGROW yang menyediakan ragam informasi untuk membantu orang tua memastikan tumbuh kembang optimal si Kecil serta berbagai program menarik dari Nestlé LACTOGROW. Pasti akan membantu banyak Ibu seperti aku ini

  5. Ya ampun itu foto mba Anggi sama mas Alif yah mba.. duh nggemesin ceria Banget deh.. pantesan bahagia.. mba sebagai ibunya happy Moms deh buat anak jadi happy grow.. tumbuh sehat dan cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *