Frisian Flag Mengedukasi Masyarakat Memilih Produk yang Sehat

Frisian Flag Mengedukasi Masyarakat Memilih Produk yang Sehat

Spread the love

Frisian Flag Mengedukasi Masyarakat Memilih Produk Sehat

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang sudah seharusnya semua orang lakukan, terutama di masa pandemi. Hal ini dilakukan agar kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Menerapkan pola hidup sehat menjadi salah satu langkah awal yang bisa kita tempuh agar tidak gampang terkena penyakit, dan hal ini juga berlaku untuk virus corona yang sedang mewabah.

Untuk menjaga tubuh selalu sehat kita harus menjaga asupan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh kita.
Susu adalah salah satu minuman sehat yang wajib dikonsumsi sebagai salah satu sumber protein hewani berkualitas, mudah dicerna, serta praktis untuk dikonsumsi.

Susu menjadi salah satu pilihan asupan bermanfaat untuk membantu pemenuhan kebutuhan gizi harian. Susu kaya akan berbagai zat gizi – baik makro (protein, karbohidrat, lemak) maupun mikro (vitamin dan mineral), yang bermanfaat untuk kesehatan di setiap fase kehidupan.

Seperti membantu menjaga kesehatan tulang, menunjang pertumbuhan, Sampai mendukung daya tahan tubuh.

Pada hari Selasa Tanggal 6 April 2021, saya bersama komunitas Mom Blogger Community (MBC) mengikuti acara webinar ‘Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi Kesehatan untuk Masa Depan’ bersama Frisian Flag Indonesia.

Turut hadir sebagai narasumber pada acara ini diantaranya adalah

  • Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM
    Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi, Nutrisionis
    Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali memberikan komitmennya untuk membantu membangun masyarakat yang Sehat, Sejahtera dan Selaras.Komitmen ini diwujudkan melalui rangkaian produk susu cair siap minum yang lebih sehat,

yang ditandai dengan penyertaan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada kemasan.

pilihan tanpa gula tambahan untuk produk Full Cream, kemasan yang lebih ramah lingkungan,

serta variasi ukuran dan rasa yang dapat dikonsumsi dalam berbagai cara baik secara langsung, maupun dikombinasikan dengan jenis asupan lain sesuai selera.

Frisian Flag mengedukasi masyarakat dengan Mindful Consumption atau konsumsi berkesadaran yaitu suatu konsep dalam pikiran yang mendasari perilaku seseorang dalam membeli dan konsumsi suatu produk.

Penerapan konsumsi berkesadaran membuat kita selalu berpikir secara matang sebelum.membeli suatu produk, seperti bagaimana manfaat mengonsumsi suatu jenis asupan bagi kesehatan tubuh, bagaimana produk tersebut diproduksi, serta bagaimana efek dari produk asupan, baik untuk diri sendiri atau lingkungan sekitar kita.

Masyarakat diharapkan untuk memilih produk yang aman dan sehat sesuai yang dibutuhkan, BPOM menghadirkan kebijakan pencantuman logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk siap konsumsi.

BPOM mengakomodir penggunaan Logo “Pilihan Lebih Sehat” pada bagian utama label yang bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memilih pangan yang lebih sehat.Pada produk siap minum, salah satu syarat untuk mendapatkan logo ini adalah kandungan gula maksimum adalah 6 gram per 100ml.

hal ini disampaikan oleh Ibu Dra Rita Endang.
Selain itu, BPOM juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu membaca label, dengan cek KLIK: Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa dari produk siap konsumsi.

Dengan melihat informasi nilai gizi pada label, masyarakat dapat melihat dan menentukan kontribusi produk tersebut terhadap asupan gizi untuk kesehatan tubuh.

BPOM berharap dengan adanya logo pilihan lebih sehat masyarakat bisa lebih cermat lagi dalam memilih produk yang sehat untuk dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan.

Menurunkan asupan GGL yang dikonsumsi masyarakat. Memberikan Edukasi kepada konsumen agar menjadikan kandungan gizi sebagai penentu keputusan sebelum membeli pangan olahan dan dengan adanya Logo “pilihan lebih sehat memberikan kemudahan untuk konsumen dalam memilih pangan yang akan dikonsumsi.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menambahkan, “Sebagai perusahaan, Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk ikut berperan serta untuk meningkatkan gizi masyarakat Indonesia melalui hadirnya rangkaian produk bergizi, berkualitas, dan terjangkau.

Saat ini telah hadir kemasan Frisian Flag 225ml/ 45ml dan 900ml yang sudah mencantumkan logo pilihan lebih sehat pada kemasannya. Hadir ada berbagai macam varian rasa, di antaranya, Coconut Delight, Full Cream, Ketan Hitam, dan Sweet Delight, juga varian rendah lemak rasa French Vanilla dan Californian Strawberry.

Nutrisionis, Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi. Memaparkan agar masyarakat untuk lebih mindful dan bijak saat memutuskan untuk membeli suatu produk. Tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan makan dan minum tapi yang terpenting dan harus diperhatikan adalah tubuh kita harus dipenuhi asupan bergizi.

Cermatlah sebelum membeli, baca kemasan produk untuk melihat nilai gizinya
Peran logo Pilihan Lebih Baik sangat membantu para ibu untuk memilih produk sehat bergizi untuk keluarga seperti yang disampaikan mba Amalia Sarah sebagai wakil dari Momblogger Community yang merasa logo ini memberikan kemudahan saat belanja. Apalagi beliau adalah ibu yang bekerja sehingga proses belanja bisa dilakukan dengan cepat dan efektif.

3 Replies to “Frisian Flag Mengedukasi Masyarakat Memilih Produk yang Sehat”

  1. Logo pilihan hidup sehat sangat membantu untuk seorang ibu dalam menyediakan asupan nutrisi sehat untuk anak anaknya dan Frisian Flag memang asupan nutrisi terbaik bagi seluruh keluarga Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *