Fintektok #5 Lebih Dekat Mengenal Fintech dan Manfaatnya

Fintektok #5 Lebih Dekat Mengenal Fintech dan Manfaatnya

Di era serba internet seperti sekarang semua hal bisa dilakukan secara online, tidak ketinggalan urusan meminjam uang bisa dilakukan dengan sekali klik sambil duduk santai di rumah hanya dengan memakai handphone dana yang kita butuhkan bisa cair dalam waktu 1× 24 jam saja.

Maraknya pinjaman online di era kemajuan teknologi informasi seperti sekarang membuat solusi mudah untuk masyarakat yang membutuhkan dana, platform pinjaman online sangat diminati tapi tak sedikit pula yang merasa khawatir karena pinjaman online sangat tinggi bunganya dan teror penagihan yang sudah banyak diberitakan di media televisi.

Sebagai masyarakat yang pintar, melek teknologi hendaknya kita bisa lebih bijak untuk memilih pinjaman online sudah seharusnya kita berhati hati jangan asal mengunduh suatu aplikasi pinjaman online karena semua data kita bisa di akses dengan mudah. Kita juga harus lebih jeli melihat terhadap syarat dan ketentuan yang ada dalam aplikasi pinjaman online yang diunduh.

Menyikapi hal hal tersebut saya sangat senang saat menghadiri acara Fintektok Live #5 yang di adakan di Warunk Upnormal Tebet dengan Tema Mengenal Fintech dan Manfaatnya dengan Nara sumber Dana Karseno  CEO Modal Antara.com , Krisna Sudiro Direktur Modal Antara.com dan Aden Budi, Di seminar ini mengupas habis secara mendasar dan komprehensif agar masyarakat lebih mengerti dan paham tentang Fintech. Dihadiri oleh komunitas masyarakat.


Nara sumber pertama Bapak Dana Karseno menjelaskan masyarakat harus cerdas membedakan fintech yang abal abal dan resmi terdaftar oleh OJK. Pinjaman online yang abal abal biasanya di tawarkan melalui sms dan menerapkan bunga sangat tinggi.

Pinjaman online yang resmi akan ada lambang OJK saat dibuka aplikasinya dan kita juga bisa mencek apakah pinjaman online tersebut terdaftar atau tidak di situs resmi OJK, pinjaman online yang terdaftar juga di atur bunga pinjamannya sehingga tidak memberatkan peminjamnnya.

Pinjaman online sebenarnya memudahkan masyarakat yang tidak bisa mengakses Bank untuk mendapatkan dana dengan cepat tapi sesuatu yang mudah didapat juga diperlukan kehati hatian saat mengajukan suatu pinjaman kita harus cermat memilih agar tidak ada masalah di kemudian hari. Bila tidak ingin kena sanksi dan denda kita harus membayar tepat waktu.

Nara sumber lainnya bapak Krisna Sudiro menjelaskan, salah satu aplikasi pinjaman online yang terdaftar adalah Modal Antara  perusahaan Fintech yang memberikan solusi cerdas dan praktis untuk mengajukan pinjaman dengan proses yang sederhana dan persyaratan yang mudah semua proses konfirmasi dilakukan secara online tapi tetap menjaga keamanan data si peminjam.

Modal Antara mempunyai bentuk pinjaman yang bermacam macam ada yang namanya Antara Talangan, Antara Gajian, itu diperuntukkan untuk pinjaman personal Antara Panen, Antara Dagang itu untuk pinjaman usaha. Modal Antara mudah untuk di akses siapa saja untuk mencari dan memberi pinjaman dan tidak khawatir tentang masalah keamanan identitas dan transaksi.

Visi Modal Antara adalah Membantu menjembatani para individu dan pelaku usaha dalam memperoleh akses pinjaman dari para pemodal melalui layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan terpercaya.

Fiktektok Live #5 rutin diadakan oleh Fintektok ID  untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Fintech agar masyarakat mengerti dan bisa cermat dalam memilih pinjaman online, memberi alternatif investasi acara ini juga di tayangkan live di Instagram dan Facebook Modal Antara


One Reply to “Fintektok #5 Lebih Dekat Mengenal Fintech dan Manfaatnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *