Bonanza Beef Kualitas Terbaik Untuk Masakan Lezat

Bonanza Beef Kualitas Terbaik Untuk Masakan Lezat

 

Menyajikan makanan untuk keluarga merupakan aktivitas sehari-hari seorang Ibu. Sebagai anak, sampai sekarang saya merasakan kalau masakan ibu saya adalah yang paling enak, itu karena seorang ibu memasak dengan sepenuh hati dan dibumbui kasih sayang.

Rasa kasih sayang dan cinta diantara pasangan atau keluarga haruslah dipupuk setiap hari agar terus tumbuh dan berbunga. Ibarat bunga bila kita ingin melihat keindahannya maka setiap hari haruslah disiram dan diberi pupuk. Memasak adalah usaha yang saya lakukan agar rasa kasih sayang dan cinta suami terus tumbuh. Sekarang suami saya lebih betah makan di rumah dari pada di luar oleh sebab itu saya selalu menambah ilmu tentang dunia masak.

Pas banget nih saya ikutan demo masak bersama Bonanza Beef pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 yang bertempat di Hero Puri Indah Mall, Jakarta Barat di acara tersebut Bonanza akan memberikan ide memasak yang mudah dan enak untuk para ibu agar selalu bisa menyajikan makanan yang lezat bagi keluarga.
Demo Masak.Bonanza Beef menghadirkan Chef Gaby yang ahli dalam memasak, Chef Gaby banyak memberikan edukasi bagaimana membeli daging yang segar dan higienis. Daging yang dibeli di supermarket kualitasnya berbeda dengan membeli daging di pasar.

Mulai dari cara penanganan daging tersebut, saat memotong daging hingga tahap konsumsinya. Daging yang dibeli di Supermarket sangat segar karena Bonanza mempunyai banyak kelebihan seperti

Memiliki perternakan sendiri yang mana sapi sapi tersebut diberikan pangan dan perlakuan yang sangat baik

Sapi diberikan pakan khusus yaitu kulit nanas yang mana mengandung enzim yang dapat membuat dagingnya empuk karena buah Nanas merupakan bahan yang sangat dikenal untuk membuat daging empuk karena kandungan enzim alaminya yang dapat memecah protein.

Proses yang dilakukan mulai dari peternakan sangat higienis daging sapi dipotong dengan cara yang halal lalu dibersihkan dan digantung sebagai proses aging. Dalam pengemasan menuju supermarket dilakukan proses vacum untuk menjaga kesegaran, meningkatkan keempukan dan menghasilkan cita rasa yang lebih kuat. Bonanza Beef juga ditempatkan di Cold Storage yang mana tim Quality Control yang mempertanggung jawabkannya.
Proses pengiriman ke Restoran atau ke Supermarket kondisi daging sudah bersih dan siap untuk dijadikan bahan makanan sehingga para ibu bisa langsung memasaknya.

Jika kita membelinya di pasar kita tidak pernah tahu darimana daging tersebut berasal dan apakah daging tersebut berkualitas atau tidaknya jadi sebelum membeli sebaiknya kita pastikan dulu ya ibu dagingnya segar dan higienis agar kesehatan keluarga kita selalu terjaga.

Setelah mengedukasi para peserta demo masak Chef Gaby mulai menginformasikan ke kita bagaimana nih daging Bonanza di masak apa saja dan bagaimana penyajian yang tepat

  • Masakan pertama adalah Nasi Gyudon dimana daging ditumis dengan bawang bombay dan diberi saus teriyaki duh rasanyaa enak sekali loh dan ternyata masak daging bisa cepat dan mudah juga rasanya bisa empuk sekali walaupun dimasaknya sebentar.

  • Resep kedua adalah Steak Daging with Mushroom Sauce demo masak resep yang kedua diawali dengan memasak Mushroom sauce yang isinya jamur Champignon yang ditumis lalu diberi susu Hometown yang gurih membuat citarasa sausnya jadi lezat. Daging di panggang menggunakan margarin dan beri bawang putih yang dipanggang bersamaan untuk memberikan keharuman.

Untuk tingkat kematangan steak disesuaikan dengan selera masing masing orang. Ada 4 macam tingkat kematangan steak

  • Tingkat kematangan steak Well Done artinya steak dalam keadaan kering tanpa juicy penampilannya terlihat coklat dan kering dengan tingkat keempukan kenyal.
  • Tingkat kematangan Medium Rare yang artinya daging steak saat dipotong masih memiliki warna merah dibagian tengahnya dengan juicy yang masih besar membuat citarasa daging sangat terasa.
  • Tingkat kematangan Medium tingkat kematangan steak yang paling disukai dimana daging steak bagian dalamnya masih agak kemerahan dengan aroma bakar yang menggoda meresap kedalam daging dengan juicy yang sedikit mengalir.
  • Tingkat kematangan Medium Well yang paling cocok dengan lidah kita dimana perpaduan yang pas antara keempukan dan juicy, daging steak berwarna merah muda dengan aroma panggang yang menggoda.

Setelah mengetahui tingkat kematangan steak kita bisa memilih nih mau memasak steaknya bagaimana tapi yang pasti memasak steak menggunakan Bonanza Beef rasanya pasti lezat dan empuk banget.

Resep ketiga tumis daging sapi cabe hijau dimana daging ditumis dengan cabai hijau dengan menggunakan Bonanza Beef rasanya sangat lezat dan empuk.

Selain itu kita harus tetap menjaga kualitas daging jangan sampai hilang saat memasaknya. Untuk daging yang bagus janganlah terlalu banyak di kasi bumbu perendam(marinated) yang aneh aneh karena akan merusak rasa daging itu sendiri.

Di acara demo memasak Bonanza Beef Chef Gaby banyak memberikan edukasi memberikan ilmu memasaknya kepada para peserta yang hadir bagaimana cara memasak daging dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Chef Gaby juga menginformasikan bahwa kita bisa loh makan daging tanpa perlu ke restoran cukup memasak daging Bonanza di rumah dengan resep ala restoran. Acara diakhiri dengan mencicipi masakan dan foto bersama seluruh peserta.

One Reply to “Bonanza Beef Kualitas Terbaik Untuk Masakan Lezat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *