BloggerDay 2021: Keluarga Jempolan Saling Support di Masa Pandemi

BloggerDay 2021: Keluarga Jempolan Saling Support di Masa Pandemi

Spread the love

Pandemi covid-19 yang melanda negeri kita sejak Maret 2020 telah memberikan hal baru dalam hidup setiap orang dan dampak yang luar biasa dalam kehidupan kita semua.

Wabah Covid 19 ini tidak hanya mengancam keselamatan jiwa setiap orang yang terjangkit tapi juga menimbulkan dampak lainnya seperti pertumbuhan ekonomi yang menurun, karena memaksa kita untuk mengurangi  aktivitas luar dan interaksi antar orang, namun juga mengubah banyak tatanan kehidupan dan kebiasaan hidup dilakukan agar penularan covuid-19 tidak semakin meluas.

Pembatasan berinteraksi yang di lakukan semua orang membuat aktivitas diluar rumah dan berkelompok harus berhenti seperti belajar di sekolah ditiadakan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh atau sekolah online, tidak itu saja kegiatan pekerjaan juga sebagian besar di lakukan dirumah. Masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah kecuali ada hal yang penting serta melakukan kebiasaan hidup sehat seperti memakai masker serta rajin untuk cuci tangan.

Pada masa awal masa pandemi saya mengalami stress yang luar biasa karena ada kekhawatiran tertular covid-19 bahkan sampai tingkatan yang berlebihan. Saat saya merasa sedikit aja sakit atau demam dan batuk, saya sudah menganggap tertular covid-19. Apalagi saat tetangga belakang rumah terkonfirmasi positif duh rasanya bikin paranoid berlebihan hampir setiap malam saya tidak bisa tidur akhirnya semua bisa diatasin atas dukungan keluarga kita bisa mengatasi itu semua.

Dampak positif dari pandemi ini buat saya adalah kita satu keluarga bisa berkumpul bersama sama dalam melakukan kegiatan apapun karena kebetulan suami saya kerja dari rumah, dan anak saya yang kuliah di Semarang juga kembali ke rumah karena kuliah yang dilakukan secara online.

Kita sekeluarga dapat melakukan ibadah mulai dari subuh secara bersama-sama, sarapan pagi, makan siang sampai dengan berkumpul menjelang tidur juga bersama-sama di rumah.

Melakukan aktivitas bersama dan saling berkomunikasi antar anggota keluarga yang lebih intens membuat hubungan dalam keluarga lebih harmonis dan saling menguatkan. Anak pertama saya yang pendiam sekarang lebih terbuka dan banyak cerita kepada saya. Hal tersebut merupakan hal positif yang saya alami selama pandemi ini.

BloggerDay 2021 Keluarga Jempolan Saling Support di Masa Pandemi

Menjadi seorang ibu produktif adalah tujuan awal saya saat memulai menulis blog karena saya merasa kemampuan diri bisa berkembang ketika kita memiliki sebuah blog, seperti kemampuan untuk menulis, kemampuan untuk memahami teknologi dan hal lainnya.

Menulis blog membuat saya untuk mengajarkan diri sendiri apa yang saya tidak tahu dan mengungkapkan apa yang kita tahu. Manfaat ngeblog juga bukan sekedar untuk kita sendiri, karena dari blog kita juga bisa membantu orang lain dengan pengetahuan ataupun ilmu yang kita miliki, tidak ada hal lain yang lebih menyenangkan dari ngeblog selain bisa membantu sesama.

Untuk memproyeksikan itu semua kita harus  masuk ke komunitas blog sehingga kita bisa saling berbagi informasi dan berbagi hal baik lainnya. Menjadi BCC Squad yaitu member dari komunitas Bloggercrony Indonesia adalah kebanggaan tersendiri untuk saya, kaka Wardah Fajri merupakan Founder dari Bloggercrony suatu komunitas Blog yang sangat mendukung para anggotanya untuk terus mengembangkan diri. Tag line dari Komunitas Bloggercrony adalah Blogging Networking dan Empowering.

Pada hari Sabtu 6 maret 2021 Bloggercrony merayakan hari jadinya yang ke 6, karena kita masih merasakan pandemi yang tak kunjung usai, perayaan pun dilakukan secara virtual zoom dengan dukungan KITATAMA Event sebagai penyelenggara, walaupun dilakukan melalui virtual keseruan dan euforia BloggerDay 2021 masih saya rasakan sampai sekarang loh.

Tema Anniversary BCC yang ke 6 adalah Keluarga jempolan dengan latar belakang yang sangat menyentuh sekali karena keluargalah yang selalu mendukung kita dalam kondisi apapun dan apalah artinya kita tanpa keluarga.

Acara BloggerDay 2021 yang bertemakan keluarga Jempolan memang pas di saat kondisi sekarang ini bagaimana dengan dukungan keluarga kita bisa melewati pandemi ini dengan kekuatan.

Acara Virtual Zoom di pandu oleh ka Gita Siwi sebagai host keceh yang menyemarakkan acara BloggerDay2021. Ketua panitia adalah ka Fawwaz Ibrahim, Acara di buka oleh Ka Satto Raji yang memberikan penjelasan di balik tema Anniversary ke 6 tahun ini yaitu Keluarga Jempolan bagaimana saat pandemi ini kita berkumpul di rumah bersama keluarga untuk saling menguatkan satu sama lain.

Acara di lanjutkan dengan asyiknya karena Bloggercrony bekerjasama dengan Kak Ifdi Pancani, pemilik akun @PiknikBarengIfdi untuk mengadakan virtual tour ke Amerika. Ini pertama kalinya saya mengikuti virtual Trip dan yang bikin Happy kita sekeluarga diajak ke Amerika Serikat oleh ka Ifdi mulai dari White House yang ternyata interior ruangan dalamnya tidak semuanya putih loh. Melihat patung Liberty, Niagara Falls , Aquarium Georgia yang merupakan Aquarium terbesar di dunia dan yang bikin anak anak happy disela sela virtual tur ada sesi kuis yang membuat anak anak blogger yang hadir rebutan menjawab di kolom chat. lalu kita di ajak keliling ke Disneyland dunia impian anak anak.

Setelah Virtual Tur selesai kita beristirahat untuk makan dan sholat bagi umat muslim kita masuk lagi ke acara langsung diajak kuis Kahoot yang seru karena melatih kecepatan tangan untuk menjawab. Acara juga bertabur hadiah dan alhamdulilah saya kebagian lucky draw.

(Foto by IG BCC)

Keseruan Blogger Day 2021 masih banyak lagi, selain bertabur hadiah kita juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat yaitu dengan adanya webinar dengan tema yang keren Senja Kala Content Creator tentang bagaimana kita sebagai pekerja digital bisa bertahan dan tetap produktif dalam kondisi pandemi.

(Foto by IG BCC)

Moderator webinar adalah Ka Helen Simarmata.
Nara sumbernya adalah kang Maman Suherman dan ka Shafik Pontoh yang banyak memberikan pandangan tentang dunia menulis banyak pelajaran yang kita ambil salah satunya adalah

  1. kita harus konsisten menulis dan sesuai dengan hati nurani.
  2. Menjadi spesialis harus dipelajari dengan menggabungkan semua kemampuan
  3. Jangan pernah anggap lawan sebagai kompetitor
  4. Mempebanyak network
  5. Memiliki reputasi yang baik
    Pemahaman karakteristik plattform dan pelajari algoritma.

Ilmu yang kita dapatkan tidak berhenti sampai disini ternyata masih ada webinar yang sangat berkaitan pada masa pandemi ini bagaimana para ibu sangat stress saat harus mendampingi anaknya pembelajaran jarak jauh atau lebih dikenal dengan belajar online.

 

(Foto by IG BCC)

Nara sumber yang hadir adalah seorang psikolog yaitu bu Ifa h Misbach dan Mom Influencer Kania Safitri yang sangat menyenangkan dalam.menyampaikan materi.
Materi yang disampaikan bu Ifa membuat saya tersadar bahwa pola asuh saya selama PJJ adalah salah karena saya sering memberikan reward untuk anak jika dia berhasil mendapat nilai bagus. Menurut bu Ifa hal tersebut sama dengan membiasakan anak untuk tidak mandiri. Selama PJJ yang penting anak bahagia, sehat lahir dan batin, sebagai orang tua kita harus mewujudkan hal itu.dukungan adalah konsekwensi harus kita berikan kepada anak.

BCC merupakan komunitas yang sangat mendukung usaha para anggotanya yaitu membantu para blogger yang mempunyai usaha untuk terus produktif dalam mengembangkan usaha dan memanfaatkan media sosial untuk ajang promosi usaha mereka. Bloggercrony yang sangat memahami kondisi para anggotanya ini, langsung membuat wadah untuk para blogger pelaku usaha yaitu BloggerPreneur bisa lebih sukses dalam menjalankan usahanya.

BloggerPreneurlah  yang mendukung acara Blogger Day 2021 sehingga bisa sukses terlaksana. Para BloggerPreneur yang hebat ini mereka yang menyediakan hadiah untuk para peserta

@duorajistore @katalensaku.photoworks @ebigsoo_fashion_ @anesacooking @geraiaksesoris2 @aykoprojects @makarame
@resepdapurayah @dapursesukahati @hennahijab_collection @asiboostertea @kitatama.id @sreehandmate @photo_coffee_

Sesuai dengan tema Blogger Day 2021 #Keluarga Jempolan, Bloggercrony selalu menganggap para anggotanya adalah keluarga disela acara diadakan pula Bloggercare aksi nyata menggalang dana untuk membantu para blogger yang sedang kesulitan dan sedang tertimpa musibah.

Dukungan keluarga sangatlah penting untuk bisa terus kuat menghadapi pandemi dan masalah apapun. karena di keluargalah kita akan menemukan cinta tanpa syarat apapun hanya saling mendukung dan saling menguatkan.

 

17 Replies to “BloggerDay 2021: Keluarga Jempolan Saling Support di Masa Pandemi”

  1. Seruuuu banget acaranya kak, sayang waktu itu nggak bisa ikutan. Tema yang diangkat pas banget dengan kondisi saat ini yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Sukses terus untuk BCC

  2. Seru banget rangkaian acaranya ya mba. Acara ini salah satu yang sangat saya nantikan, sayangnya kemarin terpaksa mundur karena kondisi badan tidak memungkinkan..

  3. seru banget acar virtual dari Bloggerday 2021 ini apalagi penuh dengan narsum yang kece-kece banget. Agak sedih sih waktu kemarin berhalangan hadir. Semoga tahun depan bisa ikutan menyemarakkan lagi

  4. ramai sekali rangkaian acara blogger day BCC tahun ini yah mba yanti, tidak hanya berbagi ilmu, berbagi kecerian sesama BCC Squad juga, sayang aku absen lagi tahun ini

  5. Seru banget acaranya seharian gitu. Banyak ilmu yang didapat. Sayang aku cuma ikut yang jalan2 ke USA. Btw, aku paling suka gambar ABT Pelancar ASI nya. Hehee kecap kan nomer satu wkwkk

  6. Memang bervitamin semua materi yang disampaikan di BloggerDay 2021 kemarin, karena manfaatnya gak hanya buat kitanya bisa dibagikan lagi kepada keluarga. Semoga tahun depan kite ikutan lagi ya mbak, aamiin

  7. pengen ikutan sebenernya, tapi sayang acaranya dari pagi sampai sore ya ampun, nak bayi bisa kheaar kheaaar emaknya fokus ngezoom T_T

  8. Bloggerday Perayaan hari ulang tahun Blogger Crony selalu seru dan berkesan ya mbaaaa.. aku belom pernah ikutan nih tapiiii, semoga tahun depan bisa ikutaaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *