Asuransi menjadi bagian penting dari manajemen keuangan

Asuransi menjadi bagian penting dari manajemen keuangan

Dalam kehidupan sehari hari kebutuhan hidup dari satu orang dan orang lainnya pasti berbeda itu dipengaruhi dari pendapatan yang diterima setiap bulannya.

Perencanaan keuangan yang baik dapat membuat orang dengan pendapatan yang biasa saja bisa mempunyai investasi dan aset yang banyak kalo dia pintar untuk mengelolanya. Tapi hal tersebut kadang meleset jika keadaan yang tidak diinginkan / terduga terjadi kapan saja seperti sakit dan kematian.

Saat sakit kita harus membayar biaya perawatan yang tidak sedikit, biasanya uang cash sudah pasti terpakai dan kadangkala kalo penyakit yang diderita berat tabungan bahkan investasi juga pasti akan terpakai pula.

Oleh karena itulah betapa pentingnya ada perlindungan resiko yaitu Asuransi yang bisa menanggung hal hal yang terjadi tanpa kita bisa prediksi.

Perencanaan keuangan yang baik bisa membuat orang terhindar dari kesulitan akibat kejadian yang tidak terduga terjadi seperti sakit atau kematian. Mungkin ada beberapa orang yang merasa tidak memerlukan Asuransi karena berpikir apa sih pentingnya Asuransi.

Saat kita sakit kita butuh back up untuk menanggung biaya perawatan dirumah sakit yang biayanya tambah lama tambah mahal.

Pertanyaannya kapan resiko hidup seperti sakit dan kematian terjadi? Kita tidak pernah tahu akan hal itu datangnya, jika turunnya hujan bisa diprediksi dengan melihat kondisi awan yang gelap, angin yang kencang tapi resiko hidup tidak dapat diprediksi.

Polis Asuransi jiwa saya umpamakan seperti ban serep apabila kita pergi jauh menggunakan mobil kita pasti membawa ban serep kemanapun sebagai perlindungan jika suatu saat ban kempes atau bocor kita bisa menggunakannya walaupun kita tidak tahu kapan ban mobil kita akan bocor.

Saat saya menghadiri mini kelas blogger di Allianz Tower dengan tema Peran penting asuransi dalam manejemen keuangan membuat saya menyadari arti penting dari asuransi

Dengan Asuransi kita akan merasa aman jika suatu saat kita sakit atau usaha kita mengalami bangkrut asuransi akan bisa kita pergunakan untuk menanggung biaya yang kita bayar.

Dalam suatu keluarga apakah perlu semua anggota keluarga mempunyai asuransi atau hanya kepala keluarga saja? Hal itu bisa dipengaruhi oleh pendapatan dari keluarga tersebut.

Jika suatu keluarga mempunyai keuangan yang cukup maka asuransi diperlukan untuk kepala keluarga karena jika terjadi apa apa maka pendapatan akan bisa terus didapatkan dari asuransi tersebut.

Jika keuangan suatu keluarga lebih dari cukup alangkah baiknya jika seluruh anggota keluarga ikut dalam asuransi.untuk anak asuransi pendidikan dan asuransi kesehatan. Karena selalu ada kejadian tidak terduga yang membutuhkan pengeluaran biaya seperti sakit,kebutuhan keluarga atau kematian

Asuransi membuat rasa aman atas segala apa yang kita asuransikan sama saja seperti menabung untuk masa depan yang lebih baik,berjaga jaga untuk sesuatu yang tidak pasti terjadi dimasa yang akan datang.


One Reply to “Asuransi menjadi bagian penting dari manajemen keuangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *