Allianz Melindungi Masyarakat Dan Lingkungan Dengan Dua Program Baru

Allianz Melindungi Masyarakat Dan Lingkungan Dengan Dua Program Baru

Di Indonesia masalah lingkungan merupakan masalah kita bersama karena bumi sudah memberikan banyak manfaat untuk kita oleh karena itu alangkah baiknya kita menjaganya.

Penyebab dari masalah lingkungan banyak ragamnya. Mulai dari limbah, plastik, yang dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan yang baik. plastik yang notabene sangat dibutuhkan oleh masyarakat ternyata merupakan salah satu dalang pencemaran lingkungan. Plastik terbuat dari bahan yang sulit terurai oleh tanah, sehingga ketika menumpuk menjadi sampah, akan menjadi penyebab dari pencemaran lingkungan.

Kesadaran untuk menjaga lingkungan semakin lama tumbuh di masyarakat kita mulai dari pemisahan sampah plastik sehingga bisa di kumpulkan di bank Sampah untuk di daur ulang juga memunculkan adanya kantong plastik berbayar di dunia, termasuk di Indonesia yang diberlakukan di toko – toko besar.

Tapi satu hal yang menjadi masalah adalah masyarakat Indonesia dihadapkan pada kenyataan bahwa sekitar 65 juta ton sampah yang dihasilkan di Indonesia setiap hari, hanya 7 persen yang didaur ulang, sementara 69 persen berakhir di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA). Padahal sampah yang dihasilkan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis untuk kita, jika dipilah dan dikelola dengan benar.

Masyarakat akhirnya menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan dan bukan hanya lingkungan saja loh guys yang harus dijaga kita juga harus mempunyai perlindungan diri seperti Asuransi karena masyarakat di Indonesia, khususnya yang berasal dari kelompok emerging consumers masih belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan yang penting, padahal risiko kecelakaan dan kematian bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja.

Bertepatan dengan perlindungan diri dan lingkungan, Allianz mengadakan program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu. Allianz Indonesia melakukan perluasan akses perlindungan asuransi jiwa mikro Sekoci dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat yang menjadi nasabah bank sampah. Program ini memungkinkan masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi dengan cara menukarkan saldo tabungan di bank sampah.

Saya mendapatkan banyak informasi saat datang ke Kota Kasablanka tanggal 17 Oktober 2019. Pas sekali bertepatan dengan bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada bulan Oktober 2019. Pada hari itu Allianz Indonesia melakukan segmen pemasaran untuk tiga produk asuransinya, yaitu

  • Asuransi Jiwa MIkro
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Asuransi Jiwa Berjangka

kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers melalui program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan “Allianz Uang Duka”.merupakan salah satu inovasi Allianz untuk meningkatkan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh.

Melalui program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu Allianz Indonesia memberikan program dari produk asuransi jiwa mikro dan perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk masyarakat, agar bisa mudah memperoleh asuransi hanya dengan menukar sampah di Bank Sampah yang bekerja sama dengan Allianz.

Program ini bekerja sama dengan mitra strategis yang menyediakan aplikasi digital MySmash untuk mendukung kegiatan operasional bank sampah di seluruh Indonesia juga sebagai kanal distribusi baru yang memberikan akses perlindungan asuransi jiwa mikro “Sekoci” bagi masyarakat yang menjadi nasabah bank sampah.
Disamping itu, Allianz juga menghadirkan program uang duka untuk memberikan santunan kematian, melalui produk asuransi jiwa kumpulan Allianz.

Program ini dapat diakses oleh masyarakat warga Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan tingkat kelurahan.
“Program uang duka sangat sesuai dengan asas gotong royong dan kekeluargaan yang menjadi tradisi di masyarakat, bagaimana setiap warga RT, RW & tingkat kelurahan akan saling menolong jika salah satu dari warga masyarakat mengalami musibah atau kedukaan.

Hal inilah yang membuat Allianz Indonesia melihat peluang untuk memperkenalkan akses dan produk asuransi kepada warga melalui proses pengumpulan dana yang kemudian dinamakan Program  Allianz Uang Duka, ini juga merupakan wujud dari komitmen Allianz Indonesia mendukung program pemerintah dan OJK dalam meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan ke seluruh segmen Indonesia.

Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan diri dan lingkungan Allianz Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara Financial Expo yang diadakan oleh OJK dan melibatkan Lembaga Jasa Keuangan perbankan, asuransi dan multifinance di Mal Kota Kasablanka Jakarta, pada 17 – 20 Oktober 2019.
Pada acara Financial Expo Allianz membuka Booth Allianz Indonesia dan melakukan sosialisasi mengenai Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” disana masyarakat Indonesia diberikan edukasi mengenai akses perlindungan asuransi melalui penukaran saldo tabungan di bank sampah.

Di Booth Allianz Indonesia kita bisa membawa dua botol plastik bekas air kemasan untuk ditukarkan asuransi perlindungan diri. Sampah plastik yang berhasil dikumpulkan di booth Allianz di acara ini akan dikoordinasikan dengan bank sampah setempat untuk dikelola agar bisa dipilah untuk didaur ulang.

Jangan lupa ya guys untuk mengunjungi booth Allianz yang ada di Kota Kasablanka atau bank sampah terdekat yang ada di kota anda. Hanya dengan menukarkan dua botol air mineral kalian langsung bisa dapat perlindungan asuransi dari Allianz disana juga banyak petugas yang akan memandu kalian langkah langkahnya.

20 Replies to “Allianz Melindungi Masyarakat Dan Lingkungan Dengan Dua Program Baru”

  1. takjub sama tulisan di kaos. buang mantan sembarangan apa nanti gak ganggu perjalanan? haha. ah senangnya allianz emang gebrakannya bombastis. kemarin ini yg abis berangkatkan umroh untuk 25 orang kan

  2. Ini baruuu, solusi yang menginspirasi ya mba. Karena, dampaknya pun juga langsung dapat dirasakan oleh si pengguna asuransi. Terlebih, motivasi utamanya adalah membangun kesadaran diri dulu, khususnya terhadap lingkungan dan diri sendiri. Keren nih!

  3. Keren banget ya programnya. Bisa tukar sampah plastik dengan perlindungan diri. Coba kalo semua brand, korporat, dan yang lainnya punya program serupa. Bakalan berkurang deh sampah di sekitar kita. Udah memprihatinkan banget ya sampah ini. 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *